Cara Memutar/Rotasi Halaman Pdf Di Adobe Reader

FAST DOWNLOADads
Download
PDF sudah menjadi format yang paling sering dipakai untuk dokumen online. Salah satu kelebihan format PDF ialah penggunaan gambar atau photo. Dokumen-dokumen sanggup kita scan atau foto kemudian masukkan dalam format PDF. Karena saking cepatnya proses sampai semua halaman dibentuk portrait (tegak), padahal ada isi dokumen yang akan lebih yummy jikalau dilihat secara landscape (mendatar). Bila untuk dicetak tentu tidak akan menjadi duduk kasus sebab kita sanggup memutar (rotasi) kertas hasil print out. Lain halnya jikalau kita hanya ingin baca di layar monitor. Masa’ kepala kita harus dimiringkan biar sanggup membaca dengan goresan pena pada dokumen?! Ternyata untuk Adobe Reader versi XI kita sanggup memutar / rotate “teks” pada halaman dokumen sehingga kita sanggup membaca dengan lebih “manusiawi”. Berikut ini cara memutar(Rotasi) halaman PDF di Adobe Reader XI :
  1. Buka file PDF anda dengan Adobe Reader.
  2. Selanjutnya jikalau anda menemukan halaman yang “terbalik” maka gunakan langkah berikut :
    • Klik sajian View
    • Lalu pilih Rotate View
    • Kemudian klik Clockwiseuntuk memutar halaman searah putaran jarum jam, atau pilih Counterclockwiseuntuk merotasi halaman berlawanan arah jarum jam. Sesuaikan dengan kebutuhan, misal pilih Counterclockwise.
  3. Halaman sekarang akan dirotasi dan lebih yummy untuk dibaca di layar.

 

Tips Cara Memutar/Rotasi Halaman PDF di Adobe Reader

Untuk memutar view halaman dengan lebih cepat anda sanggup memakai keyboard shortcut SHIFT+CTRL+PLUS untuk memutar searah jarum jam, atau gunakan SHIFT+CTRL+MINUS untuk memutar berlawanan arah jarum jam.
Sumber http://www.cara.aimyaya.com/
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url