Cara Memberi Warna Background Chart/Grafik Excel

FAST DOWNLOADads
Download
Fasilitas dukungan warna background grafik di excel mempermudah kita mengatur tampilan chart yang kita miliki. Kita dapat mengganti warna background chart yang semula putih menjadi warna lain yang sesuai dengan harapan kita. Bahkan, tidak sekedar warna blok saja, kita juga dapat menciptakan gradiasi warna untuk latar belakang chart/grafik tersebut. Kedua cara dukungan warna tersebut akan dibahas berikut ini.
  1. Pertama-tama buat sebuah chart atau grafik pada microsoft excel
  2. lalu klik kanan pada bab area grafik kemudian pilih Format Chart Area
  3. Pada obrolan Format Chart Area pilih tab Fill
  4. Lalu pilih opsi Solid Fill . Opsi ini akan menciptakan background chart dengan warna tertentu.
  5. Selanjutnya pada bab Fill color pilih warna grafik. Perhatikan sesudah warna dipilih maka warna background grafik juga akan eksklusif berubah.
  6. Bila anda kurang puas atau ingin pewarnaan yang lain, anda dapat menciptakan gradiasi warna (gradient fill). Pilih opsi gradient fill . Lalu atur parameter pewarnaan sesuai dengan yang anda inginkan dimulai dari Preset Colors .

 

Tips Memberi Warna Background Chart/Grafik Excel

Warna yang diberikan jangan sama dengan warna yang ada di grafik/chart. pastikan bahwa dengan penggunaan warna background gosip dari grafik/chart tetap dapat terbaca/terlihat. Selain memberikan warna background pada chart anda juga dapat memilih gambar untuk dijadikan background chart atau anda juga dapat membuat latar chart menjadi transparan.
Sumber http://www.cara.aimyaya.com/
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url